Detail Buku
Penulis : Rizki Pratama Johanis Paransa, S.M., M.A.B. | Editor : Nurul Fikriyah |
Harga : Rp85.000 | Penerbit : CV. Idebuku |
No. ISBN : 978-623-89409-6-7 | Jumlah Halaman : viii + 97 hlm |
Sinopsis Buku
Perkembangan fokus pemasaran telah mengalami evolusi yang menarik, dimulai dari orientasi awal yang berpusat pada produk yang dijual, kemudian bergeser menjadi penekanan pada bagaimana mempertahankan konsumen, dan akhirnya berpusat pada dimensi kemanusiaan. Ketika pemasaran mengalihkan fokusnya kepada manusia, konsumen tidak lagi hanya dilihat sebagai pembeli potensial, tetapi sebagai individu yang memiliki kebutuhan yang kompleks, termasuk kebutuhan spiritual dan hubungan yang lebih dalam dengan sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri. Ini mengubah cara perusahaan memandang produknya, tidak lagi hanya sebagai alat untuk mendapatkan keuntungan finansial semata, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan solusi terhadap permasalahan sosial yang ada di masyarakat sehingga menerapkan praktik pemasaran yang etis dan bertanggung jawab.